Thursday, January 28, 2010

for you


jujur kemaren itu pas gue baca
gue shock.
antara sedih, kesel dan marah. sakit bgt.
rasanya kaya ditampar. hahah. mau marah ngga bisa, mau nangis ngga bisa, mau teriak apalagi -_-
akhirnya yang bisa gue lakuin cuma tersenyum :)
loh kok?
iya buat nutupin perasaan lah! pake nanya lg!
gue ngga ngerti kemaren itu gue nangis karna apa.
apa karna kebodohan gue?
kesalahan gue?
keadaan gue?
atau mungkin karna kata-kata lo?

yang jelas gue ngga mau nangis kaya kemaren lagi.
sakit banget rasanya kenangan buruk keulang di tempat yang sama.
kalo bisa gue pengen teriakin semua isi hati gue, tapi kenapa kemaren gue diem?
gue tau emang gue harus berubah, gue pernah disuru berubah, gue coba, tapi gue gatau gue harus berubah untuk apa dan gimana caranya, ngga ada petunjuk apa-apa, gue cuma disuruh berubah. cuma itu. dan akhirnya gue gagal. trus dia cuma bilang kalo ternyata yang pengen dia liat itu usaha yang gue lakuin buat berubah dan ternyata gue ngga usaha apa-apa. gue selalu disalahin.

bukannya gue ngga trima, oke gue trima, cuma jangan cuma sekedar nyalahin lah, kasih petunjuk gimana biar gue berubah
dan lo udah ngelakuin itu, lo jelasin semua kesalahan gue, dan lo bantu gue buat berubah. tapi gue ngga peduli. kenapa? cape! masih banyak hal yg mesti gue pikirin, bukan cuma ini aja. oke emang hal ini penting juga buat kehidupan gue, tapi untuk saat ini, gue sadar, gue belom mampu buat punya suatu hubungan khusus, gue masih terlalu bodoh buat ngejalanin itu.
sekali lagi, untuk memulai memang perasaan itu penting, tapi untuk ngejalanin, ngga cukup. perlu hal pendukung laein yang ngga bisa gue sebutin satu per satu.
gue ngga marah sama lo, tapi gue emang kesel. dan asal lo tau, gue udah maafin lo. gue tau maksud lo baik, baik banget, bokap gue yg ngga kenal sama lo aja bilang kalo lo itu ngga sayang bgt sm gue.

gue sedih banget kalo tau ini semua beneran terjadi. emang bukan mimpi ternyata. hahah mungkin lebay banget ya pikiran gue.
tapi gue cuma pengen lo inget kata-kata gue kemaren
dan lo pantes dapetin dia yg jauh lebih baik dr gue karna lo juga baik.
gue akan selalu sayang sm lo,
mungkin ngga sebagai seseorang yg spesial lagi, tp
sebagai teman yg baik. :)
makasih banyak buat semua yg udah lo lakuin buat gue. gue hargai itu, tapi org lain lebih pantes nerima itu.

ah lagi lagi postingan ngga jelas. maaf ya readers (kalo ada) kalo ngga mau, ngga usah dibaca ya!
gue pengen fokus sama sekolah,
sama pelajaran,
sam aulangan,
sama नीली-नीली gue yg ancur, sama remed -__-
gue pengen lebih baik, gue pengen gue lupa ingatan beberapa bulan aja biar gue ngga ngerasain stress. walaupun mesti ngerasa sendirian lagi, tapi gue sadar, gue masih punya mereka. हाहाहएगोइस्कह गुए ?
sebenernya banyak orang yg sering mengatakan trntang egois. "lo egois, ga bisa ngertiin gue!" atau "kamu egois bgt sih!" atau juga "lo egois tau ngga!" hem kalo ngga "jangan egois dong please" apaan sih egois itu?
egois menurut gue kaya suatu perasaan yang dimiliki kita sebagai manusia, yang hanya mementingkan kepentingan individual. oke emang sifat ini ngga bagus, tapi kadang sifat ini diperluin buat ngambil suatu keputusan. tp gue sendiri belom yakin kalo egois itu emang perlu. karna selama ini dampak dr sifat egois manusia itu selalu aja negatif. mungkin egois bukan hal baru atau hal yang besar dalam kehidupan sosial, tapi sedikit aja sifat egois mengambil alih pikiran kita, bakal bikin dampak yg agak besar juga.
gue ngga bisa ngomong banyak, masalahnya gue pun punya sifat egois. सबैक-sebaik apapun gue berusaha buat ngga egois, tetep aja pasti muncul juga. karna kita ini manusia, gue manusia, lo manusia, dia manusia, meskipun सिफत-sifat kita beda, tapi 1 sifat yang pasti muncul dalam kehidupan मासिंग-masing individu, yaitu egois. karna tolak pandang tiap individu ttg egois juga beda kan.
gue ngga ngerti gimana caranya ngilangin rasa egois. mungkin dulu gue selalu berusaha buat ngga egois, walaupun selalu gagal, tapi paling ngga ada kesadaran buat ngelakuin, tp skrg, gue kesadaran aja ngga ada, kalopun ada, ngga tau gimana caranya biar ngga egois. bagi gue masalah2 gue lebih penting, bagi gue, gue lah orang yang paling teraniaya, tersiksa, org yg paling sakit, org yg paling menyedihkanlah pokoknya, tanpa gue berfikir kalo lebih banyak orang di luar sana yang keadaannya jauh lebih menyedihkan dari gue, tapi gue apa? cuma bisa ngeluh ini, ngeluh itu, tanpa mensyukurinsemuanya.
dalam suatu masalah yang sekarang sedang gue hadapi adalah, pemahaman diri sendiri. gue sendiri ngga paham dengan apa yang ada di pikiran dan hati gue. gue gatau mau gue gimana, gue cuma ngejalanin apa yang ada, semau gue. gue ngga merhatiin kalo orang laen sedih karna kelakuan gue, orang laen ngga suka sama sikap gue, orang laen kecewa terhadap kata2 sm kelakuan gue. itu kesalahan gue yang fatal. dulu pun gue kaya gini. gue cuma mikirin diri gue doang. gue ngga mikir kalo orang laen juga punya masalah. gue egois. lagi lagi egois. gue cuma memandang dunia bahwa itu milik gue, gue ngga peduli sm lingkungan sekitar, disaat gue punya masalah, gue selalu sibuk mikirin masalah itu sendiri. mungkin berbagi cerita memang bagus, tapi gue ngerasa ngga enak, kalo gue cerita sm org laen, palingan org laen cuma bisa nanggepin "oh" atau "iiya" atau "ya ampun" atau "hm" dan yang paling gue benci kalo orang laen cuma diem kalo gue cerita. gue emang susah ngungkapin isi hati gue melalui kata2 secara langsung, mungkin cuma lewat ini gue bisa cerita kaya gini, sm nyokab gue aja gue ngga pernah bisa cerita panjang lebar kaya gini, skrg gini, kalo lo cuma punya 1 orang yg lo sangat percaya, dan lo ada masalah yg ngga bisa lo ceritain sm dia, lo gimana? itu ngga bisa gue jawab.
Justify Fullatau gini, lo punya sahabat baik bgt, trus lo sm dia lagi sama2 punya masalah, trus kita saling cerita gitu, saling ngasih solusi. trus tinggal nyelesaiin masalahnya. gampang kan? kedengerannya doang gampang. pertama, orang yg lagi punya masalah itu bakal susah buat ngasih solusi karna pikirannya pasti kebagi2. kedua masalag ngga akan bisa diprediksi dengan sempurna karna banyak kejadian spontan yg bisa aja terjadi dalam masalah, yg bisa mendukung berkembangnya masalah itu.

oke mungkin kata2 gue susah buat dimengerti, tapi ini juga udah cara tergampang bagi gue buat ngeluarin semua isi dalam pikiran gue, sekali lagi pikiran, bukan hati।


j

0 comments:

Post a Comment