Saturday, July 30, 2011

Burung kertas


Saturday Night? RIGHT? KYAAAA.
Gue ngerasa bosen..i feel so bored in this time. What should i do? Give me some advoice-_-v Okaaay tiba-tiba difikiran gue terlintas akan suatu hal. Didepan mata gue tergeletak beraneka ragam warna dari kertas origami. It's so unique kalau kita bisa membuat sesuatu dari itu. Gue mencoba untuk membuat sesuatu yang menarik menggunakan tangan gue, gue mencoba membuat perahu, topi dan segala macam. Berasa balik ke masa-masa gue kecil dulu. I miss my old memories. All my memories.

Topi. Gue jadi inget dengan keisengan gue, gue ngebuat topi kertas pas sama hersan. Hm, jadi si hersan ngasih unjuk soal ulangan kimia dia. Dan karena gue ngerasa bosen, jadilah kertas ulangan itu gue sulap menjadi sebuah topi. GAAAAH. Kenapa gue selalu merasa bosan? For example...gue baru menyetel music dan nge-list berbagai judul buat playlist gue saat ini, tapi belum ada beberapa menit gue langsung meng-close playlist itu. Anyone can answer my question? Why i feel so bored anytime?
Lupakan. Lebih baik kita membahas burung kertas.



Cobadeh lo liat burung yang bisa bebas berterbangan kesana kemari di langit. Lo semua iri gak? kadang gue iri sama burung. Kenapasih mereka selalu mudah untuk mendapatkan kebebasan? Kenapasih burung itu selalu memiliki banyak teman yang selalu ada disekelilingnya?

Takjub. Itu yang gue ucapkan pertama kali ketika gue menaruh semangkok nasi kering dan gue mengintip dibalik jendela. Taukan kalian apa yang gue lihat? Yak. Segerombolan burung menghamipiri mangkok itu. Mereka memakannya secara bergantian, tertib. Gue tiba-tiba ngebandingin sebuah burung dan manusia. Manusia. Mereka kalau makan itu kadanng..kalap. Gue juga sadar sebagai manusia kadang ngerasain hal kayak gitu. Gamau makan pake nasi aja, maunya pasti ada makanan yang lain. Tapi kenapa burung bisa dengan hanya memakan nasi kering? well, kalau dilihat dari segi vitamin...mereka gak dapet vitamin apa-apa. Mereka juga gaktaukan itu nasinya udah terkombinasi sama apa aja? Kalau nasi itu udah beracun gimana? Kalau mereka mati? kasihan. Burung itu gak tau apa-apa. Mereka cuma ngerti yang namanya laju angin.

Burung itu gak milih-milih sama yang namanya teman karib. Cobadeh lo bandingin dengan manusia yang gaya-gayaan memilih teman hanya karena temannya itu gaul, pinter, tajir dan engingeng akhirnya mereka jadi salah gaul. Ngerasainkan hal itu? Lo pengen punya teman dekat yang perfect. Jangan munafik. Gue juga mau akan hal itu tapi coba kita lihat, apakah ada yang sempurna di dunia ini? Yap. Ada. Dan kesempurnaan itu hanya milik tuhan seorang. Jadi please sayangi teman-teman yang sudah bersusah payah mengorbankan segelintir waktunya buat kalian. Don't hate them because a stupid things.

You know? Friends like everything if you know who is your real friends.

Freedom.
Selalu dikurung di dalam sangkar berlapis emas? Gak bisa menerima kenyataan? itu yang gue rasain. Kadang gue ngerasa, buat apasih kita dikurung? dilarang buat pergi kesana-sini? mau gitu anaknya gak punya temen dan alih-alih akhirnya malah berteman dengan kaca. Paling fatal...kalau anaknya stress terus jadi gila. Amit-amit, jangan sampe. Tapi ada benernya jugasih, kalau misalnya kita lihat berita di koran, majalah atau televisi. Banyak banget kasus-kasus kayak penculikan, pemerkosaan sampe apa itu namanya? sodomi. Iuh. Demi tuhan gue ngga bisa ngebayangin hal itu. Tega bangeeeet. Cepat-cepat bertobatlah dengan semua
pelaku yang melakukan hal biadab itu. Gak ada orangtua yang ngga sayang sama anaknya. Kecuali orangtua itu ngga bisa menggunakan akal pikirannya dengan benar. Gak logis kalau seorang orangtua menelantarkan anaknya tanpa sebab. Karena gue masih remaja, marilah kita membuat orangtua kita menyayangi kita. Yeah!:)

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA"


Rasanya pasti lega banget kalau kita bisa teriak sekencang-kencangnya di tebing yang tinggi dan melampiaskan semua beban yang ada di dalam diri kita. Gue mau ngerasain sama hal yang namanya terbang. Itu menarik. Kalau gue punya sayap, gue pasti mewarnai sayap gue dengan berbagai macam warna.

Yang bisa gue petik dari lika-liku kehidupan burung adalah bahwa burung tidak mengenal celah perbedaan dalam semua segi. Itulah yang selalu gue pelajari untuk kehidupan gue sekarang dan selanjutnya. If you have bestfriend, you must save them, loving them with your heart. I love my friends so badly.

Friend...is the best place to you. If you've problem or need someone to hear your voice. I know my friends and i enjoy with my friends:)

0 comments:

Post a Comment